Akankah Al Aqsha dihancurkan?! – Dalam gambar yang dirilis hari Selasa, Duta Besar AS David Friedman terlihat tertawa dan tersenyum sambil berdiri di samping sebuah gambar yang memperlihatkan penggantian salah satu situs paling suci umat Islam dengan sebuah kuil Yahudi.

Foto itu, pertama kali diberitakan oleh situs berita ultra-Ortodoks Kikar Hashabat, diambil ketika Friedman berada di kota Bnei Brak di Israel, yang dikenal sebagai pusat Yudaisme ultra-Ortodoks.

The Jerusalem Post melaporkan bahwa gambar yang diubah itu diberikan kepada Friedman sebagai hadiah dari seorang aktivis yang bekerja dengan Achiya. Memang dalam foto tidak memperlihatkan dengan jelas apakah Friedman memperhatikan gambar yang telah diubah secara digital tersebut, tapi yang jelas pembangunan kuil tersebut merupakan impian kaum Yahudi yang sampai sekarang terus di gaungkan.

Masjid al-Aqsha dan Dome of the Rock berada di sebuah bukit di Kota Tua yang diperebutkan di Yerusalem, bagian dari apa yang disebut Muslim Haram al-Sharif, atau Tempat Suci Mulia. Ini adalah situs ketiga tersuci dalam Islam, setelah Mekkah dan Madinah. Namun, di situs yang sama tersebut orang-orang Yahudi menyebutnya sebagai Temple Mount, tempat di mana kuil pertama dan kedua Yudaisme berdiri. Tempat ini dianggap sebagai tempat tersuci di Yudaisme bagi mereka dan bahkan sejumlah aktivis Yahudi menyerukan agar bait suci ketiga dibangun di atas situs tersebut.

Apakah kita rela Masjid Al-Aqsha Dihancurkan Sementara kita Masih Hidup..?!
Mari berdiri bersama untuk menjaga Masjid Al-Aqsha

Sumber refferensi: The washington Post

Share:

Leave a Comment

TOP

X